Penghematan juga harus tepat sasaran

Penghematan BBM akhirnya sudah di jalankan walaupun pembatasannya hanya pada kendaraan dinas milik pemerintah yang berplat merah dan milik TNI-Polri.

Buat kendaran pribadi masih bebas menikmati subsidi BBM dari pemerintah. Entah mengapa keputusan pemerintah hanya memutuskan kendaraan dinas milik pemerintah saja yang diwajibkan menggunakan BBM non subsidi…karena jumlah kendaraan dinas menurut saya tidak terlalu banyak sehingga sepertinya tidak akan berpengaruh banyak dalam penghematan anggaran pemerintah.

Hemat listrik di kantor

Wacana hemat anggaran yang tengah di gadang oleh Presiden SBY memang sangat tepat dan perlu di laksanakan oleh berbagai unit dan lini.

Hanya saja dalam aplikasinya terkadang tidak berjalan secara optimal karena ternyata banyak yang hany di lakukan di lini bawah sedangkan di lini atas (pejabat, direktur dan yang lainnya) masih bisa menikmati yang seharusnya dilakukan penghematan.

Pertanyaannya harus berhemat sampai kapan yah???

Langkanya BBM di SPBU setelah harga premium turun

langka-bbm

Setelah bergembera setelah harga premium turun dari Rp.6000 manjadi Rp.5000 perliter, saya menjadi sedih kembali.

Kenapa ? langsung setelah penurunan harga Premium tersebut hampir semua SPBU di daerah Indonesia kehabisan stok. Apa iya ? padahal kata pihak pertamina tidak kekurangan stok. Jadi yang salah siapa dong ? kok bisa-bisanya kehabisan premium sehingga SPBU pada tutup ?

Akhirnya terpaksa rakyat kecil kayak saya beli pertamax, itu juga pake NGANTREEEEEE dulu…

Ribuan korban Lapindo kepung istana negara

belum-dibayar

Belum lama saya tahu bahwa pak sby sudah instrusikan supaya permasalahan ganti rugi korban lapindo sudah harus diselesaikan hari Senin, ternyata pencairan dana tersebut belum juga terjadi.

Akibatnya ribuan korab lapindo mengadakan demonstrasi dan mengepung istana negara dan membawa berbagai spanduk, diantaranya membawa spanduk besar bertuliskan ‘Pokoknya Cash and Carry 80 Persen Tunai Sebagai Tuntutan, Sisa Pembayaran Korban Luapan Lumpur Lapindo‘ dan “Aku Jaluk Bukti, Dudu Janji‘. Selain itu korban lumpur Lapindo juga berorasi menuntut pelaksanaan Perpres No 14/2007 soal ganti rugi korban lumpur Lapindo karena hingga 2 Desember belum ada pembayaran dari Lapindo.

Waduh pak bakrie, gimana nih…???

Partai Politik peserta Pemilu 2009

partai-politik

Bingung…yah itulah yang saya rasakan sekarang. Menjelang pemilihan umum atau pemilu 2009 KPU telah mengumumkan jumlah  partai politik peserta pemilu adalah 44 partai. Banyak banget !

Saya bingung kenapa kita semua semangat membuat partai politik, padahal di Amerika saja yang katanya pendukung demokrasi cuma punya 2 partai politik.

yah…semoga cita-cita mereka serius untuk membangun bangsa kita ini

Presiden SBY perintahkan ganti rugi Lapindo segera di selesaikan

akhirnya

Kabar gembira bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana di lapindo, karena menurut Menteri Pekerja Umum Djoko Kirmanto, Presiden SBY perintahkan Group Bakrie untuk melunasi sisa pembayaran ganti rugi kepada warga korban luapan lumpur lapindo paling lambat Senin mendatang (lihat berita lengkap di sini !).

Hal ini sangat menggembirakan,mengingat kejadian ini sudah lama terjadi dan masih berlarut-larut terutama mengenai ganti rugi kepada masyarakat yang menjadi korban Lapindo.

Semoga hari senin nanti benar-benar di lunasi ya pak….

Menjelang Piala AFF 2008 Nurdin Halid bebas

nurdin-halid

Kabar terbaru dari dunia “sepakbola indonesia“, ketua PSSI Nurdin Halid dikabarkan sudah bebas bersyarat. Menurut www.okezone.com
Nurdin sendiri belum genap dua tahun menghuni Rutan Salemba. Pasalnya, Nurdin belum genap mencicipi dua tahun masa hukumannya sejak dijebloskan ke Rutan Salemba pada 18 September 2007. Artinya, Nurdin baru menjalani 1 tahun 2 bulan, atau 14 bulan penjara. Sehingga kurang 10 bulan lagi untuk menggenapi hukumannya.

Bebasnya Nurdin Halid menjelang pelaksanaan “piala AFF 2008″ memang tepat, karena dunia international akan melihat pelaksanaan akbar piala AFF 2008 tersebut. Hanya saja semoga bisa juga memperbaiki kinerja PSSI yang cukup memperihatinan selama ini. Semoga aja deh…